Tips berbelanja online

Write By: admin Published In: ROOT Created Date: 2018-10-26 Hits: 138 Comment: 0

Untuk Moms yang masih ragu untuk belanja baju secara online, ini ada beberapa tips untuk Moms agar bisa belanja baju online

Di era digital ini, ternyata masih ada yang ragu untuk belanja pakaian secara online. Mulai dari barang yang tidak sesuai sampai takut untuk ditipu. Padahal belanja online itu menghemat waktu dan tenaga kita loh Moms. kita tak perlu menyediakan waktu ke mall atau toko baju. Yang kita perlukan hanyalah kuota internet. Ditambah lagi, pakaian yang kita cari, mudah dicari. Jadi kita tak perlu keliling mall.

Untuk Moms yang masih ragu untuk belanja baju online, ini ada beberapa tips untuk Moms agar bisa belanja baju online

  1. Kenali dulu ukuran tubuh si kecil

Pertama Moms harus mengetahui ukuran tubuh anak. mulai dari lebar dada, dan Panjang baju. Untuk itu, Moms harus mengukur tubuh anak dengan meteran.

Ada tips dari Natalie Kingham, seorang direktur pembelian matchfashion.com. Menurutnya, lebih baik memilih pakaian yang lebih besar daripada pakaian yang terlalu kecil.

  1. Cari Pakaian

Jika Moms sudah tau detail ukuran pakaian yang akan dikenakan si kecil, Moms baru mencari online shop. Moms bisa mencari online shop di Google ataupun social media. Jika Moms menemukan online shopnya via social media, pastikan jika online shop itu terpercaya Moms dengan membaca testimoni, ulasan, dan review dari pembeli sebelumnya. Lalu lihat juga seberapa banyak followers atau likers-nya Moms.

Jika Moms tidak mau ambil pusing, Moms bisa pilih online shop yang memiliki website sendiri. atau Moms masih tidak bisa percaya, Moms bisa belanja melalui e-commerce seperti Tokopedia dan Shopee.

  1. Teliti lebih dalam lagi

Sudah berhasil menemukan toko onlinenya? sekarang tinggal pilih pakaiannya Moms. Mulai dari foto baju yang asli dan detail. Karena kadang warna baju tidak sesuai dengan difoto. Seperti Dress anak, yang gambarnya sering tidak sesuai dengan gambar aslinya. Maka dari itu, Moms bisa minta gambar aslinya ke penjual. Lalu pastikan bahannya nyaman tidak digunakan dengan anak? Utamakan kenyamanan anak yah Moms. karena jika anak tidak nyaman, yang sering terjadi anak tidak mau memakainya. Apalagi setelan yang sering dipakai anak sehari-hari. Setelah sudah dapat gambar aslinya, Moms pilih ukuran yang sesuai dengan ukuran anak.

  1. Tanyakan dulu

Sering kali online shop kurang update dengan stok barangnya, apalagi online shop yang ramai. Untuk itu, sebaiknya Moms tanyakan ketersediaan stok baju yang ingin Moms beli. Jika barang ada, Moms baru tanyakan proses pembayarannya seperti apa dan kebijakan serta persyaratan pembeliannya seperti apa. karena setiap online shop memiliki kebijakan yang berbeda-beda Moms. Juga yang terpenting adalah garansi pengembalian barang. Jika barang yang dibeli cacat, Moms bisa mengembalikannya atau diganti. Kadang ada online shop yang tidak bersedia dengan pengembalian produk.

  1. Terakhir

Jika Moms sudah menemukan baju anak yang sesuai dengan persyaratan diatas. Moms tinggal melakukan pembayaran. Lalu menerima resi dari si penjual. Dalam menunggu si penjual memberikan resi, sebaiknya Moms bersabar. Jangan terlalu terburu-buru. Misalnya, Moms baru melakukan proses pembayaran siang hari, sore harinya Moms sudah minta resi. Padahal setiap online shop memiliki kebijakan yang berbeda-beda, bisa saja dikirimnya besok. Bisa saja dikirimnya hari ini. Maka dari itu yang nomor 4 jangan dilewatkan. Jika resi sudah dicheck sesuai dengan data Moms, maka Moms tinggal duduk manis dirumah menunggu paket datang.

Setelah paket datang, check produk. Apakah sesuai dengan pesanan Moms? apakah ada cacat? Apakah ada yang kurang? Jika ada kesalahan, Moms bisa hubungi penjual lagi.

Nah setelah pesanan sesuai, Moms bisa melakukan ulasan terhadap produk. Entah itu bagus atau buruk. Hal ini tentu akan sangat membantu orang lain yang mau membeli, dan juga sebagai feedback si penjual.

Tags: fashion tips

Leave A Comment

Captcha