Kenali bahan jeans ini sebagai panduan memilih busana si kecil

Write By: admin Published In: Dunia Anak Created Date: 2018-09-28 Hits: 12 Comment: 0

Model pakaian jeans sudah menjadi trend mode pakaian. Tidak hanya dikenakan oleh orang dewasa, anak kecil bahkan trend jeans untuk anak bayi pun sudah banyak bermunculan. Ayo mom kenali jenis-jenis celana jeans yang cocok untuk anak-anak maupun bayi.

Kebanyakan anak-anak tidak suka memakai celana jeans. Karena kurang nyaman ataupun tidak sesuai.  Padahal memakai celana jeans untuk berpergian atau kemanapun  merupakan suatu hal yang lumrah dan sering digunakan oleh anak-anak. Namun, penggunaan jeans yang salah akan menimbulkan ketidaknyamanan bahkan iritasi kulit pada anak.

Dan faktanya, masih banyak orangtua yang berpikir jika celana denim adalah salah satu jenis jeans. Padahal celana jeans adalah celana yang telah diproses dari bahan denim. Jadi, kesimpulannya denim adalah bahan dasar pembuatan jeans. Dasar yah mom, bukan jenis-jenis jeans.

Nah celana denim ini memiliki jenis-jenisnya. Ayo mom kenali jenis-jenis celana jeans yang cocok untuk anak-anak maupun bayi.

1. Dry Denim

Dry denim jenis kain yang tidak mengalami proses pencucian setelah diwarnai. Maksudnya, kain denim akan dicuci setelah melalui proses pewarnaan untuk menghasilkan jenis kain denim yang lebih lentur dan tidak menyusut ketika dicuci. Dry denim yang tidak mengalami proses pencucian ini memiliki ciri kain yang lebih kaku dan keras. Celana jeans dry denim ini nantinya akan mengalami proses penyusutan ketika dicuci dan menjadi lebih lembut setelah tercuci selama beberapa kali. Celana jeans berbahan dry denim akan luntur pada bagian tertentu seiring pemakaian sehingga akan tampak lebih unik dan natural. Cara mengenalinya pun mudah, dengan merasakan bentuknya yang kaku.

 

Untuk anak-anak, bahan ini sering kali digunakan. Bisa dikategorikan aman  jika kita mencucinya terlebih dahulu. Karena celana jenis ini bisa luntur, dan kelunturan warnanya dapat menempel di badan si kecil yang tentunya ini sangat berbahaya. Lalu, bahannya yang kaku mungkin akan membuat anak sedikit lebih sulit beraktivitas karena bahannya yang kaku. Celana jenis ini cocok digunakan saat acara-acara yang tidak membuat anak banyak bergerak.

 

2. Wash Denim

Jika Dry Denim tak mengalami proses pencucian, calana jeans Wash Denim adalah kebalikannya. Karena celananya ini mengalami proses pencucian setelah proses pewarnaan. Bukti dari celana Wash Denim telah mengalami proses pencucian adalah ada beberapa bagian celananya yang terlihat luntur. Coraknya yang luntur bukan sembarang luntur, tapi memberikan corak yang lebih keren tentunya. Tentunya bahan ini terasa nyaman saat pertama kali digunakan.

3. Stretch Denim

Untuk anak-anak bahan ini sangat direkomendasikan. Karena celana jenis ini merupakan campuran dari bahan elastis yang berbahan spandek. Celana jeans jenis ini merupakan  alternatif bagi anak-anak, karena tidak kaku, memungkinkan anak leluasa dalam bergerak. Celana jenis ini cocok digunakan pada saat anak ingin bermain atau liburan yang melakukan kegiatan yang cukup menggerakan tubuhnya.

4. Poly Denim

Jika si kecil tidak suka dengan celana yang berat, kita bisa kenakan mereka dengan jeans berbahan Poly Denim. Karena celana ini diproduksi dengan campuran Polyester, sehingga membuat jeans jenis ini tidak berat. Poly Denim juga cocok digunakan untuk anak jika ada acara formal maupun informal. Nilai plusnya lagi, celana ini mudah dicuci dan cepat kering. Wah cocok sekali untuk meringankan tugas dalam mencuci pakaian.

5. Ramie Denim

Siapa bilang bayi masih umur bulanan tidak bisa menggunakan jeans? Tentu bisa! Karena jeans jenis Ramie Denim tercampur dari serat tanaman rami, sehingga menghasilkan tekstur celana yang halus dan mengurangi kerutan-kerutan celananya. Selain itu, Ramie Denim juga tidak mudah kotor. Sehingga cocok buat anak-anak bermain outdoor. Dan ternyata jenis jeans ini juga tidak kehilangan bentuknya, alias tetap pada bentuknya. Celana jeans ini sangat direkomendasikan, apalagi buat anak-anak.

 

Selain mengikuti tren, tetaplah jaga kenyamanan dan keamanan pakaian anak. dan semua bahan jeans itu banyak yang jual. Jadi mom mudah menemukan jeans sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Leave A Comment

Captcha